Perhatikan Hal Berikut Ketika Akan Memilih Tempat Kuliah

admin/ June 18, 2019/ Tips dan Panduan

harborcollege – Ketika kita berbicara kepada calon siswa dan keluarga mereka, kita belajar apa yang diinginkan, dibutuhkan, dan dikhawatirkan oleh siswa. Anda mungkin sedang memikirkan beberapa pertanyaan yang sama saat ini.

Memilih universitas yang tepat tidaklah mudah. Semoga Anda dapat menggunakan pengalaman kami dan merasa lebih siap untuk membuat pilihan cerdas ketika saatnya tiba.

Tempat

Pengalaman kuliah Anda akan ditentukan oleh banyak faktor dan salah satu yang paling penting adalah lingkungan di sekitar Anda. Penting untuk mempertimbangkan jenis kegiatan rekreasi dan budaya di daerah tersebut, tetapi juga pikirkan kemampuan Anda untuk mencari pekerjaan di luar kampus atau magang lokal. Apakah Anda memiliki akses ke transportasi umum? Apakah ada ikatan kuat dengan bisnis lokal?

Pikirkan tentang kegiatan dan minat yang sudah Anda nikmati dan hal-hal yang akan Anda coba jika Anda bisa. Mulailah dengan membuat daftar must-have Anda, lalu teliti lokasi perguruan tinggi secara online.

Dengan informasi itu, buatlah daftar perguruan tinggi untuk dikunjungi selama tahun sekolah menengah pertama dan atas Anda di sekolah menengah dan sisakan waktu untuk menjelajahi komunitas di sekitarnya juga. Waspadai tur virtual untuk dilakukan bahkan sebelum Anda menginjakkan kaki di kampus.

Kegiatan Belajar

Tentu saja belajar itu penting. Lagipula, itu sebabnya kamu kuliah, kan? Tapi, ada banyak cara untuk belajar. Apakah Anda seorang pelajar kelas atau Anda belajar dari pengalaman? Apakah Anda berencana untuk melakukan penelitian asli? Apakah ada peluang pengayaan seperti program atau masyarakat Honours?

Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan di luar peringkat, statistik, dan penghargaan ketika Anda membandingkan program di antara universitas. Apakah Anda dapat menambahkan minor atau mayor ganda jika itu akan membantu Anda mencapai tujuan Anda?

Apakah universitas berinvestasi dalam penasihat akademik profesional untuk membantu Anda meninjau pilihan Anda dan tetap di jalur? Apakah Anda memiliki kesempatan untuk menerapkan apa yang telah Anda pelajari sebelum Anda lulus?

Cobalah untuk menghubungi departemen atau program yang Anda minati di masing-masing universitas potensial Anda. Bahkan lebih baik, tanyakan apakah siswa saat ini tersedia untuk berbicara dengan calon siswa. Banyak universitas memiliki siswa yang siap menjawab pertanyaan Anda atau memberikan kesempatan lain untuk terhubung.

Artikel yang Tak Kalah Menarik : Apakah Ujian Nasional Masih Perlu Untuk Dipertahankan?

Masyarakat

Individualitas Anda memengaruhi komunitas Anda. Tentu, mungkin terasa lebih mudah untuk berbaur dan tidak pernah bertanya, tetapi tidakkah Anda lebih suka membuat tanda? Pengalaman kuliah Anda harus tentang menantang diri sendiri dan belajar sebanyak mungkin tentang diri sendiri saat Anda belajar tentang jurusan Anda.

Lihatlah komunitas sebagai peluang untuk berkembang. Apakah Anda menemukan komunitas Anda di aula tempat tinggal Anda, di tribun acara olahraga, dalam kelompok belajar larut malam, atau bahkan sekadar bertemu orang-orang yang memiliki pengalaman berbeda tumbuh, komunitas Anda adalah peluang untuk membangun sesuatu yang baru.

Lihat komunitas seperti apa yang sudah ada di universitas yang Anda pertimbangkan. Mungkin Anda akan menemukan grup yang Anda sudah tertarik untuk bergabung atau belajar lebih banyak. Kemudian selama kunjungan kampus Anda, tanyakan siswa saat ini tentang pengalaman mereka.

Bagaimana mereka menemukan tempat mereka di kampus? Kelompok macam apa yang mereka rekomendasikan? Apakah mereka merasa disambut menyuarakan pendapat atau ide baru? Peluang kepemimpinan seperti apa yang bisa Anda temukan? Dan, yang paling penting, akankah komunitas di universitas menantang Anda dan berkontribusi pada pembelajaran Anda secara keseluruhan?

Mendukung

Ada kemungkinan besar bahwa universitas yang Anda pilih akan menjadi sekolah terbesar yang pernah Anda ikuti. Itu berarti Anda diharapkan untuk mengambil lebih banyak tanggung jawab untuk diri sendiri dan juga studi Anda.

Jadi, apa yang terjadi ketika Anda membutuhkan bantuan? Universitas yang berfokus pada siswa memastikan ada jaring pengaman bagi siswa dan itu harus lebih dari kemauan seorang profesor untuk berbicara kepada Anda setelah kelas.

Berpikirlah besar ketika Anda mempertimbangkan dukungan siswa. Setelah mencatat program yang jelas seperti bimbingan belajar, konseling dan konseling karir, tanyakan tentang program pengayaan, sistem peringatan dini dan intervensi, kelompok keanekaragaman dan budaya, program kesehatan dan konseling, orientasi proaktif, dan suasana keseluruhan.

Universitas yang Anda pilih seharusnya tidak hanya membuat Anda berhasil di kelas, tetapi pastikan Anda memiliki kesempatan untuk unggul dan memperluas pembelajaran Anda ke semua aspek kehidupan kampus Anda.

Kesesuaian finansial

Mendapatkan pendidikan adalah investasi besar. Terlalu sering siswa dan keluarga hanya mempertimbangkan uang sekolah dan beasiswa ketika membuat pilihan perguruan tinggi. Meskipun itu adalah dua faktor yang sangat penting, pastikan Anda melihat keseluruhan gambar. Kami suka menganggap kecocokan keuangan sebagai kombinasi antara biaya, bantuan keuangan, strategi pembayaran, dan hasil.

Adalah cerdas untuk meneliti bagaimana pendidikan Anda akan mengarahkan Anda ke karier, sekolah pascasarjana atau tujuan lain. Anda tidak harus menyelesaikan semuanya sekarang (rencana Anda kemungkinan akan berubah), tetapi mengetahui di mana Anda ingin berada di masa depan dapat membantu Anda memutuskan berapa banyak yang ingin Anda habiskan untuk pendidikan sekarang.

  •  
  •  
  •  
Share this Post